Header Ads

Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools

Pada momen kali ini kita akan belajar bagaimana Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools agar blog  keindek di mesin pencari atau search engine. Mesin pencari ini hal yang sangat penting blog tidak akan mendapatkan unik visitor jika tidak menggunakan mesin pencari. Jangan terpaku dengan google saja, masih bnayak cara untuk submit artikel ke google dengan mensin pencari lainya yang populer.
Mungkin Anda taunya cuma submit di google webmaster saja, tapi masih ada tools webmaster yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan banyak pengunjung dengan syarat blog Anda  harus ke indek oleh mesin pencari,
Mendaftar Google Webmaster saja hanya berfungsi mengklaim kepemilikan situs. Namun dengan mensubmit sitemap blog anda, maka setiap anda membuat artikel baru, akan langsung masuk ke dalam list hasil pencarian Google. Apa itu sitemap.



Sitemap adalah daftar artikel beserta isi yang tidak disertai template. Dan itulah yang dibaca mesin pencari atau crawler. Berikut cara submit sitemap blog ke google webmaster tools.

1. Buka google webmaster tools di link https://www.google.com/webmasters/tools/
2. Tentu saja pastikan sudah login. Kemudian pilih nama blog anda.
.


3. Pilih  Perayapan > Peta Situs > Tambahkan/Uji Peta Situs > Crawl Sitemap > Add/Test Sitemap seperti berikut :


4. Tambahkan sitemap berikut satu persatu bergantian:

atom.xml?
atom.xml?redirect=false
sitemap.xml
feeds/posts/default?orderby=updated
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500






5. Klik  SUBMIT / KIRIM kemudian Refresh halaman.

Maka setiap anda posting artikel,secara otomatis akan langsung masuk ke Google Search. demikian artikel tentang Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster Tools, semoga bermanfaat untuk kalian,terimaksih

1 comment:

  1. terima kasih gan info nya,dan ane sudah terapkan cara submit aitemap di blogspot bari ane

    ReplyDelete

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan

Powered by Blogger.